- Mari Terus Belajar, Berinovasi, Berkreasi dan Berkarya -

Video Profile Kang Widi

Home » , , , » Pengalaman Pertama di West Borneo, Bertemu, Sharing Bersama Rekan Guru PAB dan Pengurus IGI Kalteng

Pengalaman Pertama di West Borneo, Bertemu, Sharing Bersama Rekan Guru PAB dan Pengurus IGI Kalteng

Di bandar udara Tjilik Riwut, Palangkaraya Kalimantan Tengah
Tanggal 5 - 7 Maret 2020, menjadi sejarah baru bagi saya. Untuk pertama kalinya menapakkan kaki di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ada dua agenda yang saya laksanakan di Kota Palangkaraya ini,yang pertama memenuhi undangan dari Pembimas Buddha Provinsi Kalimantan Tengah dan Pengurus KKG PAB Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyampaikan materi terkait Peningkatan Kompetensi/Ketrampilan Guru.Yang kedua, menyabangi teman-teman Pengurus Wilayah Ikatan Guru Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan Perngurus Daerah Ikatan Guru Indonesia se Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Jambore Guru se Provinsi Kalimantan Tengah.

1. Kegiatan peningkatan Kompetensi Guru Agama Buddha Provinsi Kalimantan Tengah
Kegiatan berlangsung selama 2 hari, tanggal 5 - 6 Maret 2020 bertempat di Hotel Hawaii Kota Palangkaraya. Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah didampingi Pembimas Buddha Provinsi Kalimantan Tengah, ibu Partiyem tepat pukul 13.30 WIB.

Di depan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah
Dalam kegiatan ini saya menyampaikan beberpa materi antara lain: (1) Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif, Inovatif dan Berprestasi;(2) Langkah-langkah menyusun Multimedia Pembelajaran dan; (3) Menyusun RPP Inspiratif berdasar SE Mendikbud No. 14 Tahun 2019.


Bersama moderator acara 
Menyampaikan materi


Foto bersama para peserta kegiatan
2. Menyambangi Kegiatan Jambore Guru se-Provinsi Kalimantan Tengah
Hari Juma, 6 Maret 2020 saya menyempatkan untuk menymbangi teman-teman Pengurus IGI Wilayah Kalteng besama Pengurus Daera IGI se Wilayah Kalteng di Stan IGI dalam kegiatan Jambore Guru se Provinsi Kalteng yang berlangsung dari tanggal 5 - 7 Maret 2020 di Bumi Perkemahan Tuah Pahoe Kota Palangkaraya.
Bersama mas Supriyono, Penyuluh Agama Buddha Kemenag Kota Palangkaraya yang setia mengantarkan saya keliling Kota Palangkaraya

Bersama Bapak Yoserto dan rekan Pengurus IGI Wilayah Kalteng
Pagi hari sekitar pukul 09.00 wib saya menyambangi rekan-rekan IGI di stand IGI dan melihat-lihat hasil karya teman-teman guru. Kemudian sore hari pukul 15.30 WIB saya kembali datang untuk berdiskusi, ngobrol bareng tentang peningkatan kompetensi guru di wilayah Kalimantan Tengah.

SUasana diskusi dan ngobrol bareng bersama pengurus wilayah, daerah dan anggota IGI Kalteng yang hadir di Stan IGI


Dalam kesempatan ini selaku Wasekjen PP IGI Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan, saya menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi guru. Peningkatan kompetensi guru merupakan tanggung jawab guru itu sendiri sebagai seorang profesional. Update ilmu dan wawasan menjadi sangat penting bagi guru. Saya menegaskan agar teman-teman untuk memanfaatkan kanal-kanal IGI yang sudah ada melalui SIM Guru Pembelajara IGI.


Sebagai founder SAGUSAVI (Satu Guru Satu Video Pembelajaran) saya pun memperkenalkan kembali kanal saya, Sagusavi sebagai salah satu kanal yang masuk dalam 3 TOP Kanal IGI yang selalu aktif memberikan pelatihan.


Bersama pengurus wilayah, daerah dan sebagian anggota IGI Kaltegdi acara Jambore Guru Provinsi Kalteng

Salam Sagusavi

1 komentar:

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi
Yang membutuhkan ilmu dan bersertifikat, bisa borkolaborasi dengan Kang Widi, Agen Penguatan Karakter PUSPEKA Kemdikbudristek RI. Klik pada gambar untuk isi form usulan kegiatan. Kegiatan bisa daring maupun luring

Subscribe Media Belajar Temanggung

Subscribe Channel SBC Kendal


Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal
Menerima Apresiasi atas Prestasi sebagai TOP 6 ASN Inspiratif tahun 2021

52 Terbaik PNS Inspiratif 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018
Bersama Bupati Kendal Ibu dr. Mirna Annisa, M.Si. Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018 Kategori Pegiat Pendidikan
Instagram

Translate

Popular Post

Cara merekam dan mengedit vocal pada Adobe Audition CS-6 Bagian 1

Gambar 1: Halaman Awal Aplikasi Adobe Audition CS-6 S alam Kreatif dan Inovatif, Para pembaca sekalian yang berbahagia, pada k...

Popular Posts