- Mari Terus Berkarya, Berkreasi dan Berinovasi -
Home » , , , » Cara Membuat Animasi pada Opening Media Berbasis PowerPoint - Bagian 3 (Selesai)

Cara Membuat Animasi pada Opening Media Berbasis PowerPoint - Bagian 3 (Selesai)

Pada bagian ketiga ini kita akan belajar cara memasukkan dan memberi animasi pada gambar brand atau banner, serta memberikan animasi auto transition. Seperti pada bagian 1 dan bagian 2, ada baiknya kita simak dulu tayangan video di bawah ini :


Video contoh animasi opening media berbasis power point.

Tahap 1; Klik insert pada menu bar, kemudian insert picture, pilih gambar/brand/banner yang diinginkan, dan kemudian klik insert. Perhatikan gambar 1 di bawah ini :

Gambar 1
Tahap 2; Klik Animation pada menu bar, kemudian klik Costum Animation, yang sebelumnya gambar harus di klik lebih dulu, perhatikan gambar 2 di bawah ini :
Gambar 2
Setelah klik Costum Animation, akan muncul menu bar seperti pada gambar 3 di bawah ini, lakukan langkah langkahnya sesui urutan nomor pada gambar 3 untuk membuat animasi dan mengatur animasinya (lihat gambar 4).
Gambar 3
Atur animasi sesuai yang diinginkan, perhatikan gambar 4 dan gambar 5 di bawah ini;
Gambar 4

Gambar 5
Tahap 3;  Membuat auto transition, sebagai slide opening, peralihan ke slide selanjutnya hendaknya di buat otomatis, untuk membuat slide opening menjadi otomatis/auto transition, langkah langkahnya sebagai berikut:
1. Klik menu bar Animation, klik slide opening, 2. pilih Transition Speed, dan 3.klik medium.
Gambar 6
Terakhir, atur waktu/lama slide. 1. Klik/centang pada Automatically After, dan 2. tentukan waktunya, selesai.
Gambar 7

Demikianlah langkah-langkah cara membuat animasi pada opening media berbasis PowerPoint. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba, berkreasi dan berinovasi.

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Agenda Terbaru 2018

Tanggal 29 - 30 Juni 2018; Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Dhammasekha Berbasis IT - Selat Panjang Kep. Mranti Kep. Riau
Instagram

Translate

Featured Post

Cara Sederhana Membuat Media Pembelajaran Interaktif dengan Office PowerPoint - Bagian 1

Pengembangan Media Presentasi Untuk Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) Oleh : Widi Astiyono, S. Ag (Merupakan makalah yang ...

Popular Posts