- Mari Terus Belajar, Berinovasi, Berkreasi dan Berkarya -

Video Profile Kang Widi

Home » , , , » Destinasi Wisata Pulau Bangka

Destinasi Wisata Pulau Bangka

Danau Biru, SImpangbemban, Bangka Tengah

Satu hal yang tak terlewatkan adalah menikmati suasana pulau Bangka. Kesempatan ini tentu tidak aku sia siakan untuk sekedar melihat lihat destinasi wisata yang ada di sekitar Kota Pangkalpinang. Menempuh perjalanan sekitar 35 menit dari Pangkalpinang, akku diajak menuju kota kecil Sungailiat, disana mengunjungi Puri Tri Agung, salah satu bangunan tempat ibadah umat Buddha yang terbesar dengan bentuk bangunan menjulkang tunggi bagai sebuah menara dengan tiga lantai.
Menara Puri Tri Agung, Sungailiat
Mendapat kesempatan untuk naikk di lantai ke tiga, lantai paling atas dengan view pemandangan pantai dan laut yang begitu mempesona seraya berada diatas bukit yang tinggi, dan disisilain seperti berada di dalam aquarium.

Foto siluet, bagaikan di dalam aquarium

Ornamen ornamen bangunan dengan cirikhasnya naga, jika kita didalamnya serasa berada di negeri Tiongkok.

Ornamen Patung Naga

Foto dari jalan masuk Puri, pintu depan.

Tangga, jalan utama pintu masuk puri
Setelah mengunjungi Puri Tri Agung, perjalanan selanjutnya adalah ke Pantai Tikus Emas, entah apa yang melatar belakangi hingga diberinama Tikus Emas, yang pasti di pantai ini ada icon yang di pajang yaitu Patung Tikus berwarna emas dengan membawa emas.








Dari Pantai Tikkus Emas, perjalanan dilanjutkan dilanjutkan menuju Pantai Agik, tentu masih di wilayah Sungailiat Kabupaten Bangka.Pantai ini mengingatkan saya pada Film Laskar Pelangi, kkarena sangat mirip, dengan batu batu besar yang menjadi latar beklakang pantai, disitulah terlukis keindahan yang luar biasa.

Pantai Agik, Sungailiat, Pulau Bangka





Di hari berikutnya, perjalanan dilanjutkan menuju Danau Biru, tempat ini berada di wiklayah Kabupaten Bangka Tengah. Pemandangan danau dengan warna air yang biru, dan jernih menjadi sangat indah. Konon ceritanya, danau ini merupakan bekas galian tambang. Siiring berjalannya waktu, berubahlah menjadi sebuah danau dengan air berwarna biru. Perjalanan menuju tempat ini memakan waktu hingga 1.5 jam dari Kota Pangkalpinang, kelelahan selama perjalanan pun terobati dengan kekindahan yang nampak dari Danau Biru tersebut.







Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman saya yang sudah mengantarkan saya ketempat tempat tersebut Mbak Lena dan Pak Joky, yang juga sekaligu menjadi Fotografer saya. Nah buat para pembaca sekalian, jika anda berkenjung ke Pulau Bangka, jangan lupa untuk mengunjungi tempat tempat tersebut.
Sampai ketemu di perjalanan selanjutnya.
Salam....

0 komentar:

Post a Comment

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi
Yang membutuhkan ilmu dan bersertifikat, bisa borkolaborasi dengan Kang Widi, Agen Penguatan Karakter PUSPEKA Kemdikbudristek RI. Klik pada gambar untuk isi form usulan kegiatan. Kegiatan bisa daring maupun luring

Subscribe Media Belajar Temanggung

Subscribe Channel SBC Kendal


Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal
Menerima Apresiasi atas Prestasi sebagai TOP 6 ASN Inspiratif tahun 2021

52 Terbaik PNS Inspiratif 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018
Bersama Bupati Kendal Ibu dr. Mirna Annisa, M.Si. Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018 Kategori Pegiat Pendidikan
Instagram

Translate

Popular Post

Cara merekam dan mengedit vocal pada Adobe Audition CS-6 Bagian 1

Gambar 1: Halaman Awal Aplikasi Adobe Audition CS-6 S alam Kreatif dan Inovatif, Para pembaca sekalian yang berbahagia, pada k...

Popular Posts