- Mari Terus Belajar, Berinovasi, Berkreasi dan Berkarya -

Video Profile Kang Widi

Home » , » Unnes Gelar Lomba Guru Inovatif SD

Unnes Gelar Lomba Guru Inovatif SD

● Dies Natalis Ke-50

21 Februari 2015 4:12 WIB Category: PendidikanSmCetak A+ / A-
SEMARANG – Dalam rangka menyambut Dies Natalis Ke-50, Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) mengadakan lomba guru unggul inovatif SD tingkat Jateng. Wakil Ketua Panitia Isnarto, kemarin mengatakan, peserta adalah guru SD (D-IV atau S-1) dan mempunyai surat izin/tugas dari Dinas Pendidikan kabupaten/kota.
Dinas kabupaten/kota bisa mengirim 3 peserta dengan mempertimbangkan keunggulan dan inovasi guru tersebut dalam pembelajaran. Peserta bisa mengirimkan file perangkat pembelajaran alokasi waktu 25 menit meliputi silabus, RPP, bahan ajar, media presentasi berbasis TIK, serta soal evaluasi beserta kisi-kisi dan pedoman penskoran.
Menurutnya, peserta bebas memilih kelas dan mapel/tema berdasarkan Kurikulum 2006 atau 2013. Materi merupakan perangkat pembelajaran (yang juga dipakai dalam peer teaching seleksi tahap II) dan dikirim bersama surat tugas melalui email: lp3@mail.unnes.ac.id (cc: lp3@unnes.ac.id), paling lambat Selasa (3/3).
Transpor-Akomodasi
Dewan juri menilai dengan ketentuan: silabus dibobot 10%, RPP 25%, bahan ajar 15%, media berbasis TIK 40%, serta soal evaluasi beserta kisi-kisi dan pedoman penskoran dibobot 10%.
Empat puluh peserta terbaik mengikuti pelatihan 3 hari di Semarang, meliputi presentation skill, eduwisata, dan seleksi peer teaching. Selanjutnya dipilih 6 peserta terbaik untuk maju ke babak final.
Dikatakan, panitia menyediakan akomodasi dan biaya transpor untuk 40 guru terpilih hasil seleksi tingkat provinsi, termasuk untuk 6 finalis. Selain mendapat trofi rektor Unnes, juara I mendapat hadiah Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, dan juara III Rp 3 juta. Hadiah untuk juara harapan Rp 2 juta, Rp 1,5 juta, dan Rp 1 juta.
Seleksi tingkat provinsi 5 Maret, dan babak final 23 Maret 2015. Finalis bisa melaksanakan peer teaching melibatkan murid SD Labschool Unnes. Informasi selengkapnya bisa menghubungi sekretaris panitia Agung Wiyanto, kantor LP3 Unnes telp (024) 8508079, HP081575148591. (C27-95)

Sumber : Klik Disini

0 komentar:

Post a Comment

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi

Workshop/Seminar Bersertifikat Resmi
Yang membutuhkan ilmu dan bersertifikat, bisa borkolaborasi dengan Kang Widi, Agen Penguatan Karakter PUSPEKA Kemdikbudristek RI. Klik pada gambar untuk isi form usulan kegiatan. Kegiatan bisa daring maupun luring

Subscribe Media Belajar Temanggung

Subscribe Channel SBC Kendal


Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Sosok Inspiratif Cerdas Berkarakter Tahun 2022

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal

Bersama Bupati Kendal dan Kepala Disdik Kab. Kendal
Menerima Apresiasi atas Prestasi sebagai TOP 6 ASN Inspiratif tahun 2021

52 Terbaik PNS Inspiratif 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018

Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018
Bersama Bupati Kendal Ibu dr. Mirna Annisa, M.Si. Menerima Anugerah Bupati Kendal Award 2018 Kategori Pegiat Pendidikan
Instagram

Translate

Popular Post

Cara merekam dan mengedit vocal pada Adobe Audition CS-6 Bagian 1

Gambar 1: Halaman Awal Aplikasi Adobe Audition CS-6 S alam Kreatif dan Inovatif, Para pembaca sekalian yang berbahagia, pada k...

Popular Posts